Follow My Blog

Jumat, 19 Oktober 2012


Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah

cara mengecilkan pori-pori wajahKulit wajah seperti pori-pori jeruk? Adakah tips mengecilkan pori-pori wajah secara alami? Mari kita bahas satu persatu cara mengatasinya.
Sesungguhnya lubang pori pori wajah besar atau kecil lebih utama dipengaruhi oleh faktor genetik. Seiring bertambahnya usia, pori-pori umumnya akan membesar karena semakin berkurangnya elastisitas kulit.

Beberapa penyebab Pori-Pori Wajah Membesar

  • Terjadi penyumbatan pori-pori akibat kotoran atau kosmetik
  • Pemakaian kosmetik yang tidak tepat dalam jangka waktu tertentu
  • Produksi minyak wajah yang berlebih
  • Kulit wajah yang kebersihannya tidak terjaga
  1. Mulailah setiap malam membersihkan muka sebelum tidur dengan seksama. Meskipun setiap hari Anda hanya menggunakan make up ringan seperti bedak bayi, pelembab maupun lipstik. Dengan membersihakn muka secara teratur artinya Anda melepaskan kotoran dan minyak yang menyatu di kulit wajah dan memberikan kesempatan pada kulit wajah untuk bernafas dan sel-sel kulit mendapatkan oksigen yang cukup.
  2. Gunakan sabun yang mengandung salicylic acid untuk mencuci wajah. Karena sabun ini akan menghancurkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan membantu memperbaiki permukaan kulit wajah.
  3. Gunakan pelembab yang lembut, hindari pelembab yang mengandung minyak, dan piliha yang tidak menyebabkan alergi. Untuk beberapa wajah, salicylic acid dapat menyebabkan iritasi.
  4. Bila Anda melakukan aktivitas luar ruang, gunakan sunscreen. Beberapa orang yang memiliki kulit sensitif tidak kuat bila kulit wajah terpapar matahari langsung dimana sinar matahari dapat merusak lapisan-lapisan kolagen pada wajah Anda..
  1. Bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dan kemudian bersihkan dengan sabun pembersih yang lunak.
  2. Oleskan Krem penghalus wajah. Usapkan sesuai rotasi pada daerah kulit kasar dan berkomedo. Lakukan 2-3 menit kemudian bilas dengan air mengalir (kran).
  3. Bila kulit Anda termasuk type kulit wajah kering. Cobalah pijat wajah Anda perlahan dengan krem yang mengandung minyak zaitun dan vitamin A. Kandungan ini berfungsi untuk menjaga dan merawat kelembutan dan kelenturan kulit wajah. Lakukan selama paling tidak 10 menit.
  4. Oleskan krem masker yang mengandung sari jeruk nipis sehingga dapat mengurangi lemak wajah, mengencangkan sekaligus menghaluskan kulit.
  5. Bilas dengan air hangat. Angkat masker dengan menggunakan spon masker.
  6. Oleskan penyegar untuk mengembalikan kesegaran kulit.
Bila Anda menginginkan cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami, maka Anda dapat mencoba bahan ini.
Tomat
Belah buah tomat menjadi dua, lalu haluskan dengan blender. Oleskan jus tomat pada wajah. Diamkan sekitar 15 menit. Bilas dengan air.
Baking Soda
Gunakan sekitar dua sendok makan soda kue, campur dengan sedikit air hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit Anda. Biarkan hingga kering,  bilas dengan air.
Cuka Apel
Campur sekitar tiga sendok makan cuka sari apel dan satu sendok air, aduk rata. Oleskan pada  wajah Anda dengan bola kapas.
Catatan : sebelum mencoba satu dari tiga ramuan itu, pastikan wajah Anda bersih. Gunakan air hangat untuk mencuci wajah. Bila proses masker telah selesai, gunakan air dingin untuk bilas. Air dingin berguna untuk membantu menutup dan mengecilkan pori-pori di wajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar